BREAKING NEWS :
Loading...

Penjelasan Ilmiah Hadis Nabi tentang Lalat dalam Air Minum di akui oleh Dunia

Portal Aswaja Sebuah hadis diriwayatkan Nabi menyuruh para sahabat untuk menenggelamkan lalat apabila jatuh ke dalam air minum, dan kemudian membuang lalat tersebut.

PortalAswaja - Pernahkah Anda mendengar hadis Nabi tentang lalat? Sebuah hadis diriwayatkan Nabi menyuruh para sahabat untuk menenggelamkan lalat apabila jatuh ke dalam air minum, dan kemudian membuang lalat tersebut.
“ Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian maka tenggelamkan, kemudian angkatlah (lalat itu dari minuman tersebut), karena pada satu sayapnya ada penyakit dan pada sayap lainnya terdapat obat.” (HR. Al Bukhari)
Hadis itu banyak dibahas. Beberapa bahkan bertanya, mengapa Nabi Muhammad meminta lalat itu malah dicelupkan ke dalam air minum. Bukankah lalat kerap hinggap di tempat-tempat jorok, sehingga bisa menularkan penyakit?


Dalam penelitian itu, para ilmuwan ini mengidentifikasi antibakteri pada tahap-tahap perkembangan lalat. “ Penelitian kami merupakan bagian kecil dari usaha penelitian global untuk mendapatkan antibiotik baru,” kata salah satu peneliti, Joanne Clarke.
“ Tapi kami melihat di mana kami yakin terhadap apa yang belum pernah dilihat siapapun sebelumnya,” tambah Clarke saat menjabarkan temuan penelitian dalam Australian Society for Microbiology Conference di Melbourne.
Dalam penelitian yang merpakan bagian dari tesis program PhD ini, para ilmuwan menguji empat spesies lalat berbeda, yaitu lalat rumah, lalat domba, lalat buah cuka, dan lalat buah Queensland yang bertelur di buah segar. Larva ini tidak membutuhkan banyak senyawa antibakteri karena mereka tidak bersentuhan dengan banyak bakteri.
Lalat melalui tahap kehidupan larva dan pupa sebelum dewasa. Pada tahap pupa, lalat terbungkus pelindung dan tidak makan. “ Kami memperkirakan mereka tidak akan menghasilkan banyak antibiotik,” ujar Ms Clarke.
Sumber : www.dream.co.id


TAG :
hadist nabi tentang lalat,hadits nabi tentang lalat,hadis nabi tentang lalat,hadits nabi lalat,hadits nabi tentang sayap lalat,hadist mengenai lalat,hadist nabi muhammad tentang lalat,hadis nabi mengenai lalat,hadits rasulullah tentang lalat,hadits tentang lalat masuk minuman,hadits tentang lalat,hadits tentang lalat masuk ke minuman,penjelasan ilmiah hadits nabi tentang lalat dalam air minum. 



No comments

Powered by Blogger.